Sabtu, 03 Maret 2012

Margo Utomo

Hampir sama dengan wisata agro Kalikatak, Margo Utomo terletak di pusat Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Paket tour yang disajikan berupa atraksi pohon pala, kakao, kopi, mengupas pohon keningar. Kalibaru adalah nama sebuah desa pegunungan kecil. Hal ini terletak sekitar 220 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Hal ini dapat dicapai dengan mudah melalui jalan darat sekitar 6 jam termasuk 35 menit perjalanan menarik feri menyeberangi Selat Bali dari pulau Dewata ke ujung timur Jawa - pulau tropis yang paling indah dan subur di bumi.

Dari sisi barat, Bandara besar terdekat internasional adalah Bandara Juanda di Surabaya. Hal ini dapat dicapai dengan baik kereta api atau mobil. Perjalanan memakan waktu sekitar 5 jam dan melewati terus adegan berubah dari kehidupan di surga tropis, kota sibuk, desa-desa mengantuk, sawah bertingkat, perkebunan, kebun, hutan dan orang-orang bahagia dengan senyum hangat. Perjalanan jalan angin selama rentang Merawan berhutan, sementara kereta api lewat di bawah melalui sebuah terowongan bersejarah yang dibangun antara 1902 - 1920 selama pendudukan belanda.

Wisatawan di berikan tontonan bagaimana membuat gula kelapa tradisional, dan nderes (mengambil nira) di pohon sampai proses mencetaknya. Tour diteruskan melihat masyarakat membuat perabot rumah tangga, mencetak batu bata membajak sawah secara tradisional.(/www.margoutomo.com)
http://www.wisatamalang.com/jatim/wisata-agro/191-margo-utomo.html 

1 komentar: