Sabtu, 24 Maret 2012

Kembali ke Alam dengan Paket Wisata Rumah Pohon Mekarsari
Bingung mencari liburan untuk anak? Mungkin dengan wisata Rumah Pohon Mekarsari, Anda sekeluarga bisa mendapat enegi baru usai berlibur di tengah-tengah alam. 

Taman Wisata Mekarsari dikenal dengan koleksi ribuan tanaman dari banyak jenis species, baik ditanam sesuai aslinya maupun tanaman hasil rekayasa laboratorium. Tak hanya bisa menikmati kekayaan alam di sini, berbagai paket wisata juga bisa Anda nikmati bersama keluarga. Taman Wisata Mekarsari menyediakan berbagai paket wisata, diantaranya yakni wisata petik buah, wisata mainan anak-anak, wisata outbound hingga ke wisata pendidikan.

Kegiatan paket bisa kita pilih tergantung keinginan kita, seperti paket menanam, paket budidaya tanaman, kultur jaringan tanaman, paket pelajar, paket perusahaan, perkemahan dan outbound. Nah, yang menarik perhatian kali ini adalah paket wisata Rumah Pohon. 

Mekarsari membangun rumah pohon di tengah-tengah keasrian alam di taman buah Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Rumah itu diberi nama Rumah Pohon Leo.
Tamu yang menginap di Rumah Pohon Leo akan disuguhkan kamar dengan kualitas hotel. Malam harinya Anda bisa berbarbekyu bersama keluarga. Anak-anak yang ikut menginap pun diberi kesempatan untuk mempelajari cara bercocok tanam dengan didampingi pemandu yang handal. Anak-anak juga dapat mengenal lebih dalam tentang keanekaragaman buah di lokasi ini.

Bentuk bangunan penginapannya tergolong unik. Bagian bawah bangunan iterbuat dari seman dan dibuat serupa dengan batang pohon setinggi tidak kurang dari tiga meter. Tepat diatasnya berdiri rumah kecil yang sebagian besar menggunakan bangunannya berbahan kayu. Di dalamnya terdapat kamar seluas 4x4 meter.

Tempat tidur ukuran dobel membujur mengisi ruangan tersebut dengan seprai yang bercorak kepala singa. Bantal-bantal yang ada diatas tempat tidur itu berbentuk kepala singa yang merupakan ciri khas Leo. Di salah satu sudut kamar terdapat lemari es yang menyimpan bermacam-macam minuman. Televisi diletakan berhadapan dengan tempat tidur. Tamu juga dimanjakan dengan kesejukan pendingin udara yang terpasang di salah satu dinding rumah pohon.

Saat keluar dari rumah pohon, berbagai peralatan pendukung aktivitas outbound telah menunggu. Dua utas tali dengan beberapa papan di atasnya dibentuk serupa jembatan. Jembatan itu menghubungkan rumah dengan sebuah pohon. Dari pohon itu anak-anak dapat menikmati berbagai permainan seperti memanjat pohon dengan tangga-tangga kayu yang menempel di pohon. Mereka juga dapdapat meluncur dari sebuah pohon ke darat dengan bantuan seutas tali.

Saat ini untuk dapat merasakan suasana hutan dari rumah pohon Leo, pihak pengelola mematok harga Rp 500 ribu per paket. Paket itu berlaku untuk empat orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, tiket parkir, penyewaan sepeda, belajar menanam serta keliling Taman Wisata Mekarsari.

Sementara itu, jika Anda hanya ingin berwisata ke Mekarsari, tiket masuk taman wisata ini terbilang murah yakni hanya Rp. 15.000/orang dan tiket masuk untuk mobil sebesar Rp. 10.000, tiket masuk untuk sepeda motor sebesar Rp. 3.000. Dengan biaya masuk yang terbilang murah Anda pun berwisata di taman mekarsari seluas 264 hektar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar