Sabtu, 24 Maret 2012

 CARAVAN CAMPING GROUND-TAMAN SAFARI INDONESIA, CISARUA-BOGOR

Caravan Camping Ground terletak di area Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor. Selain dalam Caravan, pengunjung Taman Safari Indonesia dapat pula memilih untuk menginap di Bungalow atau Safari Lodge yang terletak di area yang sama.

April 2005 yang lalu kami berkesempatan untuk menginap di Caravan. Walaupun luasnya relatif lebih sempit dibandingkan dengan kamar hotel biasa, Caravan cukup nyaman untuk dihuni oleh 2 dewasa dan 2 anak dibawah 12 tahun. Ruangan di dalam Caravan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu ruang duduk, kamar tidur utama dan kamar mandi yang semuanya berukuran serba mungil yang menyebabkan pergerakan di dalam Caravan tidak leluasa. Suasana di dalam Caravan agak lembab dan gelap, dikarenakan pengaruh cuaca dingin di daerah Puncak.

Fasilitas yang terdapat di ruang duduk ialah 1 set sofa dan meja, meja sudut, televisi, dan kulkas. Minibar dan tea/coffee making facility juga disediakan. Ruang tidur utama (kira2 berukuran 2,5x2,5m) terdiri dari 1 queen-size bed. Selain itu, terdapat pula 1 double-decker bed yang diletakan di area ruang duduk. Kamar mandi memiliki shower air panas dan dingin, dengan fasilitas yang sangat standar, namun cukup bersih walaupun berkesan kusam.

Harga permalam sewa Caravan untuk weekday hanya Rp. 330.000 (belum termasuk 10% pajak dan pelayanan), sudah termasuk breakfast untuk 4 orang serta diskon 50% tiket masuk ke Taman Safari Indonesia. Fasilitas yang terdapat di arena Caravan Camping Ground ini antara lain restoran, kolam renang, jacuzzi, lapangan bulutangkis dan area bermain anak. Untuk menikmati jacuzzi, pengunjung dikenakan tarif Rp. 50.000/30 menit untuk 1 kolam jacuzzi (kapasitas 4 orang).

Menginap di Caravan Camping Ground merupakan pilihan yang tepat untuk bersantai sambil mengunjungi Taman Safari Indonesia dan menikmati segarnya alam pegunungan. Namun mengingat terbatasnya ukuran ruangan di dalam Caravan, Bungalow dan Safari Lodge lebih disarankan jika rombongan anda terdiri lebih dari 2 dewasa. Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada www.tamansafari.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar